Polemik Wacana Cisral Bakal Buka Sampai Malam

0
102
Center of Information Scientific Resources and Library (CISRAL) Unpad wacananya akan berfungsi hingga malam hari sebagai dampak dari dibuatnya fasilitas Co-Working space di lantai dua CISRAL.

JATINANGOR, WARTA KEMA – Universitas Padjadjaran rencananya akan menyediakan fasilitas Co-Working Space yang berlokasi di lantai dua Center of Information Scientific Resources and Library (CISRAL) Unpad. Hal ini secara tidak langsung akan berpengaruh kepada jam kerja CISRAL yang nantinya akan bertambah hingga malam. Namun, wacana ini masih menuai polemik di berbagai kalangan.

Totoh Dedi Mulyadi selaku petugas keamanan CISRAL mengatakan bahwa wacana perihal CISRAL yang akan difungsikan sampai malam memang sudah santer terdengar sejak lama, namun belum ada tindakan lebih lanjut dari pihak rektorat.

Nah, kalau untuk kabar itu sudah dari dulu ada kabar bahwa wacana itu memang sudah ada, bahkan sudah ada di web. Untuk saat ini masih sebatas wacana aja, belum fix.” Ujar Totoh saat dijumpai pada Senin (24/2).

Menurut Totoh, meskipun jika nanti CISRAL akan difungsikan hingga malam hari tak akan menjadi sebuah permasalahan yang berarti. Karena memang pihak keamanan bertugas selama 24 jam dengan pembagian waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Berbeda dengan Totoh, menurut staff bagian sirkulasi pustakawan CISRAL, Suryadi memiliki pandangan yang berbeda saat ditemui di ruangannya Selasa (25/2) kemarin. Ketika disinggung mengenai rencana Cisral yang akan difungsikan hingga malam, Suryadi juga sebenarnya belum pernah mengadakan rapat atau membahas mengenai wacana tersebut secara lanjut bersama pimpinan atau pihak yang berwenang.

Baginya wacana mengenai penggunaan CISRAL sampai malam ini dapat menyita waktu bersama keluarga, kecuali apabila terdapat pembagian shift yang jelas bagi para pekerjanya. Hal ini mengingat banyak staff pekerja di Unpad yang telah memiliki keluarga.

“Pegawai juga ‘kan nantinya ada yang bisa dan ada yang tidak (bekerja sampai malam), jadi sepertinya kurang tepat (CISRAL sampai malam) kalau di Unpad karena pegawai juga punya keluarga, kecuali diatur ritme pegawainya (pemberlakuan shift),” Ujar Suryadi.

Mahasiswa sebenarnya banyak yang belum mengetahui perihal isu CISRAL akan buka sampai malam. Namun, apabila nantinya dapat terealisasikan maka wacana ini dapat menjadi angin segar bagi banyak mahasiswa Unpad, salah satunya mahasiswa Sastra Arab 2018 yaitu Izza.

“Kalo saya si setuju banget malah kalau Cisral bisa buka sampai malam,” Ucap Izza mahasiswi Sastra Arab 2018.

Hingga kini, memang masih belum ada kejelasan mengenai rencana Cisral yang akan difungsikan hingga malam hari. Namun jika memang rencana tersebut nantinya akan direalisasikan, hal tersebut akan menjadi kabar baik untuk Kema Unpad. Pasalnya, banyak mahasiswa yang sangat menginginkan Cisral dapat beroperasi sampai malam hari.

Reporter : Erfransdo
Editor : Karina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here