To All The Boys : P.S. I Still Love You, Ketika Lara Jean Harus Memilih

0
80
Kisah selanjutnya dari Lara Jean dan Peter Kavinsky sudah tayang di laman streaming Netflix (sumber : Netflix)

Judul: To All the Boys: P.S. I Still Love You

Sutradara: Michael Fimognari

Skenario: Sofia Alvarez, J. Mills Goodloe

Durasi: 101 Menit

Studio: Netflix

Film kedua dari adaptasi dari novel karya Jenny Han dengan judul yang sama ini dirilis bertepatan dengan hari kasih sayang pada 14 Februari lalu di laman streaming digital Netflix. Film ini masih dibintangi oleh hampir seluruh pemeran di film pertamanya (To All The Boys I’ve Loved Before) seperti Lara Jean Covey (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo). Tak jauh berbeda dengan film sebelumnya, fokus penceritaannya masih mengenai kisah surat cinta Lara Jean yang ia tulis kepada beberapa laki-laki yang ia sukai saat masih kecil.

To All The Boys: P.S. I Still Love you dimulai dengan menceritakan kehidupan Lara Jean dan Peter yang sudah resmi menjadi sepasang kekasih. Sebagai pasangan baru, Lara Jean akan melewati berbagai ‘momen pertama’ dengan Peter, mulai dari kencan pertama hingga hari Valentine pertama. Berbeda dengan Lara Jean yang baru pertama kali memiliki pacar, Peter sudah pernah berpacaran sebelumnya.

Memasuki paruh pertengahan film berbagai drama pun muncul karena adanya rasa ketidakjujuran, kecemburuan, dan ketidakpercayaan. Apalagi, ketika Jordan Fisher (John Ambrose McClaren) salah satu penerima surat cinta datang ke kehidupan Lara Jean dan membuat dilema terbesar dalam hidupnya. Apakah dia dapat mencintai dua laki-laki dalam waktu yang bersamaan? Situasi ini mampu menjawab pertanyaan penonton mengenai kisah masa kecil Lara Jean hingga mengapa ia mengirimkan surat kepada beberapa laki-laki yang ia sukai.

Dalam sebuah adegan, Lara Jean sempat mengucapkan “Sometimes I wish my boyfriend were a little more anonymous,” ketika dia melihat Peter bermain flip cup dengan teman-temannya di sebuah pesta. Pada saat itu, Lara Jean merasa tidak percaya diri untuk terus menjadi kekasih dari laki-laki paling populer di sekolahnya. Terlebih, ketika Lara Jean kedatangan John Amborse, si penerima surat terakhir.

Seperti halnya di film sebelumnya, To All The Boys P. S. I Still Love You mengalami sedikit permasalahan pada bagian pengisahan pemeran lainnya selain Lara Jean dan Peter. Hal ini dapat terlihat dari pengisahan tokoh John Amborse yang kurang dalam. Tak banyak yang dapat diketahui oleh penonton mengenai cerita lebih dalam dari seorang John Amborse, karena hanya terpatok pada kehidupan Lara Jean dan Peter. Jika latar belakang John Amborse digali lebih dalam, pengisahan tentunya akan lebih ciamik dan menyenangkan.

Satu hal yang menarik dari film pertama maupun film kedua adalah bagaimana film ini masuk ke dalam pola pikir seorang remaja. Cinta segitiga yang Lara Jean tak sengaja ciptakan untuk dirinya sendiri pada akhirnya tak jadi sebuah masalah yang terlalu didramatisir. Karenanya film ini memiliki akhir yang tanpa sengaja menyuguhkan kisah hubungan percintaan yang berbeda.

Untuk sebuah film dengan genre drama romantis, film ini cukup menyenangkan untuk ditonton walaupun tak semenyenangkan film yang pertama. Masih banyak penceritaan karakter yang kurang, sehingga membuat penonton bertanya mengenai hubungan dan alasan karakter ini muncul. Jalan ceritanya pun cukup mudah ditebak. Untungnya chemistry antara Lana Condor dan Noah Centineo menjadi nilai plus dalam film ini. Selain sisi percintaan, film ini juga menyuguhkan drama persahabatan dan keluarga yang cukup unik dan menarik. Membuat siapapun yang menontonnya merasa hangat, terlebih ditambah dengan tone film yang disajikan sangatlah mendukung alur cerita.

Berita baiknya, film romantis ini tak akan berakhir dengan sebuah sekuel saja. Dilansir dari Cosmopolitan.coid, Rencananya bagian ketiga yang berjudul To All The Boys : Always and Forever, Lara Jean sudah melewati proses syuting dan siap tayang pada paruh awal tahun 2021 mendatang.

Penulis: Muhamad Diaz Afdal Prasetya

Editor : Karina Rahma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here