Big Force! Festival : Tawarkan Pengalaman Baru dari Kolaborasi Paling Ciamik

0
37
Rangkaian pertandingan olahraga basket dalam FORSI 2019 (sumber: PDD FORSI 2019)

Bagi mahasiswa Unpad, acara-acara seperti FORSI (Festival Olahraga dan Seni), ITalks, dan Market Town mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Ketiganya merupakan program kerja unggulan dari BEM Kema Unpad. Tetapi di tahun ini, disebut-sebut agak sedikit berbeda. Apa yang menjadikannya demikian? Jawabannya ada pada Big Force! Festival. Lalu, apa sebenarnya Big Force! Festival itu? Dan apa kaitannya dengan ketiga acara yang disebutkan tadi?

“Big Force! Festival adalah sebuah gebrakan baru yang menjadi salah satu inovasi BEM Kema Unpad tahun ini. Big Force! Festival merupakan peleburan dari 3 program kerja utama terdahulu, yakni ITalks, Market Town, dan FORSI, di mana acara ini akan diisi oleh serangkaian kegiatan kompetisi dari berbagai bidang olahraga dan seni, kewirausahaan (entrepreneurship), teknologi, serta tak lupa meliputi acara musik pada malam puncaknya” terang Bilal, Project Officer dari Big Force! Festival 2020.

Perubahan ini terbilang menarik dan cukup merebut perhatian mahasiswa Unpad pada umumnya, dan tentu mereka yang turut berpartisipasi di dalamnya. Tidaklah heran, mengingat pasti merupakan sebuah penghargaan tersendiri menjadi bagian dari pertama kalinya terbentuk kolaborasi di antara FORSI, ITalks, dan Market Town, yang sudah pasti akan meninggalkan akan pengalaman yang jauh lebih berarti dengan segala ‘kebaruan’-nya.

Dikatakan demikian karena, meskipun masing-masing konsep acara ini sudah berkali-kali dilaksanakan, tetapi konsep Big Force! Festival 2020 yang meleburkan ketiganya ini merupakan ide baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Bilal selaku Project Officer dari Big Force! Festival 2020 memaparkan bahwa meskipun program ini baru pertama kali digelar pada tahun ini, tetapi diharapkan tetap mampu mencapai tujuannya dalam menjaring, membina dan memproyeksikan potensi, minat dan bakat mahasiswa-mahasiswi Universitas Padjadjaran.

Sehubungan dengan ini pun, Big Force! Festival membuka kompetisi bagi mahasiswa Unpad dengan berbagai bidang yang dipertaruhkan, dari mulai olahraga, seni, entrepreneurship, teknologi dan musik. Kompetisi ini akan diselenggarakan selama dua bulan, September hingga November, untuk keseluruhan rangkaian acaranya, yang meliputi pra-event, pembukaan, rangkaian kompetisi, sampai rangkaian terakhirnya, yakni malam penutupan.

Sebagai sebuah program kerja BEM Kema Unpad, Big Force! Festival 2020 berusaha untuk menjadi wadah bagi potensi, minat serta bakat mahasiswa Unpad secara optimal, dengan berbagai langkah konkret yang mampu mendukung keahlian serta menggali kemampuan mahasiswa dalam berbagai bidang. Untuk itu, upaya penyelenggara dan peserta dalam acara ini akan menjadi awal dari munculnya sosok mahasiswa yang berprestasi dan unggul dalam bidang yang dikuasainya.

“Saya selaku Project Officer Big Force! Festival (BFF) 2020 menghimbau kepada seluruh Kema Unpad yang memang ingin mengembangkan potensinya, ingin menunjukan kemampuan dan kapabilitasnya di bidang apapun, untuk segera mendaftarkan diri menjadi bagian dari kami, baik itu sebagai panitia atau pun peserta. Sebaik-baiknya orang adalah orang yang ingin mencoba, jadi mari membersamai Big Force! ini demi menebar kebermanfaatan yang masif. Hayu kolaborasi,” pesan Bilal di akhir kesempatan.

Reporter : Puput Amelia

Penyunting : Karina Rahma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here