Liburan Virtual Yuk!

0
26
Yuk Liburan

Liburan meski tetap di rumah aja? Warta Kema memberikan opsi liburan virtual agar harimu lebih menyenangkan! (sumber : image.freepik.com)

Tak bisa dipungkiri, masa liburan tahun ini, bisa dibilang tidak lagi menjadi dambaan banyak orang. Mewabahnya virus Corona sejak awal 2020 lalu, tentunya menghambat aktivitas masyarakat di seluruh dunia tanpa terkecuali.

Dimulai dari himbauan kepada masyarakat untuk melakukan social distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah, sampai penerapan lock down di beberapa negara yang benar-benar membuat masyarakat sama sekali tidak dapat beraktivitas di luar.

Mungkin di awal, masa liburan kali ini akan terasa menyenangkan karena tentunya kita akan terbebas dari segala macam tugas, ujian, revisi, dan juga semua kegiatan-kegiatan yang harus diurus di dalam UKM atau kepanitiaan lainnya , yang tentu jumlahnya meningkat seiring perubahan pola pembelajaran.

Namun, tentu saja berbulan-bulan di rumah, membuat satu sisi dalam diri kita pastinya meraung meminta diajak melihat dunia luar,terlebih karena memang tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan selama di rumah saja.

Jangan khawatir, karena sekarang kita bisa melihat dunia luar walau hanya dirumah saja. Yaitu, dengan melakukan virtual tour. Virtual tour  ini memungkinkankita  untuk mengunjungi berbagai landmark terkenal di dunia tanpa perlu bersusah payah keluar rumah. Cukup dengan mengaksesnya melalui fitur Street View yang terdapat di Google Maps. Dan, kita sudah dapat menikmati berbagai keindahan dari seluruh dunia.

Nah, ini dia beberapa virtual tour dari tempat-tempat paling terkenal di dunia spesial untuk kamu, Sobat Warta!

  1. Monumen Nasional, Indonesia
Mengenal Lebih Dekat Monas | IRADIO FM

Monas merupakan landmark terkenal dari Indonesia yang digemari oleh Masyarakat untuk berlibur. (sumber : tirto.id)

Virtual tour pertama bisa kita mulai dari salah satu ikon paling terkenal dari Indonesia, apalagi kalau bukan Monas atau Monumen Nasional. Monas terkenal karena keindahan cawan dan puncaknya yang terbuat dari emas. Monas menjadi salah satu landmark yang menawarkan virtual tour. Selain lewat fitur Street View, kita dapat menjelajah Monas secara virtul lewat laman www.museumnasional.or.id.

Dengan virtual tour, kita dapat menikmati Monas secara keseluruhan dan juga menikmati keindahan kota Jakarta dari puncak Monas. Tak hanya itu, kita juga dapat melihat koleksi seni dalam museum Tugu Monas sambal membangun kembali memori tentang sejarah Indonesia.

  • Tembok Besar China, China
5 Fakta Tembok Besar China, Peninggalan Dinasti Qin

Tembok Besar China, peninggalan Dinasti Qin yang ramai didatangi pengunjung saat liburan tiba. (sumber : travel.detik.com)

Bosan hanya bisa melihat Tembok Besar China dari layar televisi? Sekarang kita bisa mengunjungi dengan menggunakan virtual tourVirtual tour yang satu ini akan membawa kita ‘menaiki’ Tembok Besar China tanpa perlu kelelahan. Untuk menikmati perjalanan daring ini kita juga dapat mengakses laman www.circleonestudios.com.

Meskipun virtual tour ini cukup terbatas karena kita tidak bisa menentukan arah perjalanan sendiri, namun kita masih tetap bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar. Tembok Besar China ini. Selain itu virtual tour ini juga akan memberikan informasi penting seputar tempat wisata ini.

  • Menara Tokyo, Jepang
Tokyo Tower - Info Liburan dan Wisata di Jepang

Destinasi menarik dari Negeri Sakura ialah Menara Tokyo dengan pesonanya tersendiri. (sumber : cheria-travel.com)

Liburan ke Jepang harus ditunda karena pandemi? Kita bisa mencoba untuk tetap pergi ke Jepang dengan melakukan virtual tour. Salah satu destinasinya adalah adalah Menara Tokyo. Menara Tokyo merupakan salah satu dari sekian banyak landmark Negeri Sakura yang tak boleh dilewatkan oleh wisatawan jika berlibur ke Jepang.

Menara setinggi 333 meter ini dibangun pada tahun 1958 dan menjadi simbol kebangkitan kembali ekonomi Tokyo setelah peperangan. Dengan virtual tour, selain menikmati keindahan Menara Tokyo, kita juga bisa menikmati indahnya pemandangan kota Tokyo dari atas menara melalui jendela-jendela besar yang berada diatas menara.

  • Sydney Opera House, Australia
Sydney Opera House Tampilkan Konten Belakang Layar Secara Online ...

Sydney Opera House merupakan salah satu gedung opera ternama yang wajib dikunjungi saat melancong ke Austalia (sumber : agolf.xyz)

Beranjak ke Negeri Kangguru, kita juga bisa melakukan virtual tour ke landmark penting yang wajib dikunjungi di negara ini yaitu Sydney Opera House yang berada di Sydney.

Virtual tour disini dibagi menjadi dua pilihan, yaitu diajak berjalan-jalan menyusuri pinggiran sungai menuju gedung opera, atau langsung memasuki gedung opera ini. Dengan adanya dua pilihan ini, kita dapat mengeksplorasi lebih dalam mengenai apa yang ada di gedung ternama ini.

  • Taj Mahal, India
Taj Mahal | Definition, Story, History, & Facts | Britannica

Taj Mahal merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi di India (sumber : britannica.com)

Berkelana ke Asia Selatan terdapat India yang juga menawarkan virtual tour tempat terkenal di dunia, yaitu dengan mengunjungi Taj Mahal. Berlokasi di kota Agra, Taj Mahal juga bisa kita nikmati dari rumah saja tanpa harus terbang kesana.

Dengan virtual tour ini, kita dapat mengamati ornamen indah yang tergoreskan di tembok marmer putih menawan yang berada di sana. Selain itu, kita juga bisa menjelajahi taman-taman indah yang berada di sekitar bangunan utama Taj Mahal.

  • Patung Liberty, Amerika
Selengkapnya Sejarah Patung Liberty di Amerika Serikat - Futuready

Landmark kebanggan Amerika Serikat kini dapat dikunjungi secara virtual (sumber : futuready.com)

Mimpi berlibur ke Amerika tentunya tak perlu disimpan lagi. Kini kita bisa melakukannya tanpa harus memikirkan biaya. Dengan virtual tour in,kitabisa menikmati megahnya Patung Liberty di Amerika hanya dari rumah saja.

Selain menawarkan jalan-jalan virtual dengan berbagai pilihan sudut pandang, virtual tour disini juga akan diliputi dengan pemberian informasi seputar Liberty. Selain itu,kita juga bisa masuk ke dalam museum dan melihat seluruh koleksi yang tersimpan di dalamnya.

  • Menara Eiffel, Prancis
Skip the Line Ticket: Eiffel Tower Summit Priority Access with ...

Memandang langit indah Paris di bawah Menara Eiffel dapat dilakukan di rumah saja lewat fitur virtual tour. (sumber : viator.com)

Virtual tour  selanjutnya bisa dilakukan dengan berkunjung ke Menara Eiffel di Paris, Prancis. Landmark kota Paris ini juga menawarkan virtual tour yang mampu membuat kita seolah-olah sedang berpelesir kesana.

Kita dapat menikmati indahnya kota Paris dari puncak Menara Eiffel secara virtual. Dan juga berjalan-jalan memutari kawasan menara untuk menikmati pemandangan Paris dari berbagai sudut pandang.

Sobat Warta, menyenangkan bukan liburan murah sambil di rumah aja? Kita tinggal berbekal kuota internet, gawai yang mumpuni, serta imajinasi. Kegiatan menyenangkan ini tentunya dapat dilakukan sambil rebahan! Jadi, sudah siap untuk menikmati liburan dengan berkeliling dunia walau hanya dari rumah?

Penulis : Echa Carissima

Penyunting : Karina Rahma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here