Unpad Awards : Ajang Apresiasi bagi Kema Unpad

0
26
Pelaksanaan Unpad Awards 2019 (sumber : Dokumentasi Unpad Awards 2019)

Sobat Warta tentu tidak asing lagi dengan event yang diselenggarakan bagi Kema Unpad satu ini. Event yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini memang menjadi salah satu event yang paling ditunggu oleh Kema Unpad. Selain karena konsep yang diusungnya selalu menarik, agenda pembacaan nominasi dan pemenang nominasi setiap kategori menjadi ciri khas dari event ini dan menjadi rangkaian paling ditunggu.

Ya! Unpad Awards. Unpad Awards adalah salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh BEM Kema Unpad sebagai ajang apreasiasi bagi seluruh lembaga kemahasiswaan dan bagi Kema Unpad itu sendiri. Tentunya, target yang dituju dari pelaksanaan kegiatan ini adalah seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di Unpad dan Kema Unpad.

Berbicara tentang kata ‘apresiasi’, tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia kata apresiasi memiliki berbagai arti, seperti salah satunya adalah penilaian (penghargaan) terhadap sesuatu. Apresiasi menjadi suatu hal penting karena hal itu dapat meningkatkan kinerja dan motivasi dari orang atau lembaga lain maupun orang atau lembaga itu sendiri.

Sejalan dengan tujuan dan kesadaran akan pentingnya apresiasi, BEM Kema Universitas Padjadjaran lantas menghadirkan suatu wadah untuk memberikan penghargaan lebih kepada Kema Unpad maupun lembaga kemahasiswaan yang telah menorehkan prestasi dan kontribusi baik itu bagi Unpad atau lembaga kemahasiswaan tersebut.

Untuk mewujudkan event Unpad Awards yang berkesan dan meriah bagi Kema Unpad, tim Unpad Awards tentu telah mempersiapkan acara dengan sebaik mungkin. Pada penyelenggaraan Unpad Awards tahun ini, tema yang diusung yaitu “Fun Night but Elegant”. Tujuan dari pemilihan tema ini adalah ingin membawa suasana eksklusif dan kebersamaan yang menyenangkan untuk komponen yang terlibat.

Event yang diadakan secara daring pada bulan November 2020 ini menyuguhkan agenda-agenda menarik selayaknya perhelatan penghargaan pada umumnya. Rangkaian acara yang dikemas diantaranya seperti pemberian penghargaan, penampilan menarik, mungkin ada pembagian doorprizes untuk Kema Unpad.

Terdapat pula berbagai nominasi dari berbagai kategori yang akan dibacakan pada malam perhelatan nanti. Seperti halnya Kategori Mahasiswa yang berisikan nominasi influencer terkreatif, mahasiswa prestasi olah raga terbaik, mahasiswa pencapaian bidang wirausaha terbaik, dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat berbagai kategori lainnya yakni Kategori Event, Kategori UKM, Kategori Hima, juga Kategori BEM.

Tyko Zidane Badhawi selaku Project Officer menuturkan, dalam merancang kegiatan Unpad Awards secara daring ini menjadi tantangan tersendiri untuk mengoordinasikan seluruh persiapan dari setiap panitia yang berbeda-beda tempat.

“Bukan menjadi kendala, tetapi kami sangat menyayangkan bahwa kami tidak dapat bertemu langsung dengan Lembaga Kemahasiswaan dan Kema Unpad. Serta kami juga menyayangkan tidak dapat menyelenggarakan Unpad Awards 2020 secara luring.” Jelasnya.

Ia berharap bahwa Unpad Awards tahun ini tetap bisa mengapresiasi segala kerja keras yang sudah di lakukan setiap Lembaga Kemahasiswaan maupun  Kema Unpad itu sendiri walaupun dalam keadaan daring ini.

Tak lupa mahasiswa FMIPA Unpad ini pun menaruh harapan untuk seluruh Kema Unpad agar dapat termotivasi, bahwasannya teman-teman (Kema Unpad) berhasil bertahan dalam kondisi yang sulit seperti saat ini, dan semoga kedepannya Kema Unpad bisa menghadapi berbagai keadaan yang ada.

“Satu harapan besar, Unpad Awards menjadi pengingat pentingnya apresiasi, baik untuk orang-orang sekitar kita, ataupun diri sendiri.” tutup Tyko.

Untuk megetahui berbagai info lebih lanjut, Sobat Warta dapat mengikuti akun Instagram resmi milik Unpad Awards yaitu @unpadawards.

Reporter : Helfrida Mahendraputri

Penyunting : Karina Rahma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here