7 Cara Merayakan Quarantine Birthday dengan Tetap Di Rumah Aja

0
7

Banyak inovasi untuk merayakan ulang tahun sahabat meski terpaut jarak. (sumber : perfete.com)

Apa yang Sobat Warta pikirkan tentang merayakan ulang tahun sahabatmu? Dekorasi balon, momen tiup lilin atau ajang traktiran bareng squad? Tapi, apa jadinya ya merayakan ulang tahun sahabatmu di tengah kondisi pandemi begini?

Jauhnya jarak jadi penghalang untuk tetap bertemu dengan sahabat. Biar di tengah pandemi, tapi selebrasi hari lahir pastinya ngga boleh terlewatkan. Ikuti 7 cara merayakan ulang tahun sahabatmu via online berikut.

  1. Beri doa dan harapanmu untuknya

Ilustrasi mengucapkan lewat Insta story. (sumber : freepik)

Terdengar klasik namun sangat berarti, ucapan yang tulus dari hati akan membuat sahabatmu tersentuh saat membacanya. Sobat Warta juga bisa lho mengirimkannya dalam bentuk mp3 seperti voice note atau podcast singkat untuknya. Video mp4 juga gak kalah seru kok, aplikasi TikTok yang happening saat ini bisa jadi media penyalur kreativitas Sobat Warta mengirimkan ucapan untuknya.

Mengunggah foto bersamanya lewat fitur instastory atau whatsapp story beserta ucapan singkat menjadi cara yang paling banyak dilakukan anak muda zaman sekarang. Tambahkan sticker atau animasi gif agar foto menjadi jauh lebih menarik.

  • Video conference

Video Conference merupakan salah satu cara yang digemari. (sumber : bloomberg)

Dalam rangka masih karantina mandiri di rumah masing-masing, jaringan internet dapat membantu kumpul online tetap berjalan. Ajak seluruh anggota squad untuk memberinya surprise lewat video conference, jangan lupa ajak si dia juga yang sedang ulang tahun. Menyanyikan lagu selamat ulang tahun, mengobrol santai, sampai mengenang masa hang out seperti biasa dapat mengobati sedikit rasa rindu.

Jangan lupa, di akhir pertemuan ajak semua anggota squad untuk berfoto dengannya. Akan lebih afdol lagi jika fotonya diunggah di berbagai sosial media yang kita punya.

  • Kirim makanan favoritnya

Mengirimkan makanan. (sumber : Pinterest)

Ulang tahun identik dengan kue, baik tart, black forest, atau dessert box yang hits di Instagram. Tidak ada salahnya mengirimkan si dia kue atau makanan favoritnya. Pesan via aplikasi online atau memasak sendiri bisa Sobat Warta lakukan untuknya.

  • Buat playlist untuknya

Membuat playlist merupakan cara kreatif. (sumber : Twitter.com)

Belakangan ini, para pengguna Twitter beramai-ramai memamerkan playlist Spotify-nya. Bukan sembarang lagu, playlist tersebut disusun berdasarkan judul lagu yang akan membentuk kalimat manis. Sobat warta bisa menyusun lagu-lagu yang judulnya cocok untuk merayakan ulang tahun si dia.

  • Iklankan lewat paid promote

Alternatif lain ialah lewat paid promote. (sumber : boostlikes.com)

Iklankan foto terbaiknya di Instagram melalui paid promote yang tersedia. Paid promote sendiri ajang mahasiswa mencari dana untuk program kerja di organisasinya ini bisa Sobat Warta manfaatkan.

Paket yang ditawarkan beragam, biasanya untuk satu hari post foto bernilai dengan kisaran Rp20.000 sampai Rp35.000. Puluhan akun Instagram dari pihak penyedia jasa paid promote akan mengiklankan foto sahabatmu agar dunia tahu dia ini hari ulang tahunnya.

  • Traktir si dia

Ilustrasi mentraktir. (sumber : hemscourier.com)

Wujudkan mimpi sahabatmu dengan check out keranjang online-nya. Salah satu brand kosmetik lokal, BLP beauty menawarkan Birthday Treat berupa voucher­ ­mulai dari Rp100.000 sampai Rp1.000.000. Mengirimkan paket barang idamannya secara diam-diam pun akan menjadi surprise yang berkesan untuknya.

  • Donasi

Ilustrasi donasi (sumber : Think Accounting)

Belum lama ini, salah satu personil boygroup BTS, Jimin dirayakan ulang tahunnya oleh Army, penggemar BTS. Army Indonesia bahkan menggelar proyek ulang tahun Jimin yang luar biasa dan sempat viral di beberapa media digital. Projek tersebut berupa donasi penanaman pohon melalui laman lindungihutan.com sebagai wujud syukur atas pertambahan umur Jimin. Penanaman lebih dari 8.000 bibit mangrove yang dilaksanakan pada 4 Oktober 2020 di Pesisir Bedono, Demak, Jawa Tengah ini bisa Sobat Warta ikuti.

Melalui berbagai laman penyedia donasi, Sobat Warta pastinya bisa memilih ingin berdonasi apa untuk sahabat tersayang. Tak hanya sendiri, untuk projek donasi ini pastinya kamu bisa mengajak seluruh squad agar lebih menyenangkan!

Karena sampai saat ini angka infeksi covid-19 masih meningkat pesat, kumpul-kumpulnya ditahan dulu ya. Tetap pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak. Upaya pencegahan covid-19 tersebut juga sebagai bentuk cinta untuk sahabatmu. Selalu jaga kesehatan agar tahun depan bisa kembali kumpul-kumpul merayakan ulang tahunnya lagi.

Reporter : Roro Wulandari

Penyunting : Karina Rahma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here