BEM Kema Unpad Keluarkan Press Release Terkait Polemik di Munas BEM SI XIV

0
77
Press release klarifikasi BEM Kema Unpad di Munas BEM SI dikeluarkan pada Jumat malam (2/4). (sumber: Dokumen Pribadi)

JATINANGOR,  WARTA KEMA— Jumat (2/4) malam, BEM Kema Unpad mengeluarkan press release mengenai permasalahan yang terjadi ketika Musyawarah Nasional (Munas)  BEM SI yang dilaksanakan di Universitas Andalas, Sumatera Barat. Dalam press release tersebut, BEM Kema Unpad mengeluarkan pernyataan bahwa BEM kema Unpad baru walk-out dari Munas BEM SI pada pukul 17.00. BEM Kema Unpad berusaha menghargai peserta yang taat administratif, tetapi tetap peduli dengan kawan-kawan yang telah datang ke Universitas Andalas. 

Mereka sempat menyampaikan aspirasinya saat pembahasan tata tertib kepada panitia Munas dan meminta panitia untuk menyelesaikan masalah secara damai, namun tidak ada jawaban dan tidak direalisasikan. Oleh karena itu, BEM Kema Unpad memutuskan untuk walk-out serta tidak terlibat dalam pemilihan struktur yang dirilis dari hasil Munas BEM SI XIV.

BEM Kema Unpad mengaku bahwa komunikasi yang dilakukan oleh BEM Kema Unpad dengan aliansi BEM SI Jawa Barat sebelumnya telah dibuka pada saat Opening Ceremony. Akan tetapi, pasca hal tersebut, tidak ada pembahasan tentang Musyawarah Wilayah di dalam grup. 

Selain itu, BEM Kema Unpad juga mengaku bahwa komunikasi yang terjalin dengan BEM SI Jawa Barat  masih kurang baik sehingga menyebabkan terjadinya beberapa kesalahpahaman. Dalam pengakuannya tersebut, BEM Kema Unpad meminta maaf atas kesalahan mereka.

Untuk memperbaiki kesalahannya, menjaga hubungan, serta meluruskan kesalahpahaman, BEM Kema Unpad sedang menjalin komunikasi awal dengan KM ITB, perwakilan kampus aliansi BEM SI Jabar.

Dalam press release-nya, BEM Kema Unpad juga menyatakan sikap:

1. Menyangkal segala tuduhan yang disematkan kepada BEM Kema Unpad.

2. Menyayangkan adanya dualisme di dalam tubuh Aliansi BEM SI.

3. Tidak mengikuti kedua forum (Munas BEM SI XIV yang dilaksanakan oleh Universitas Andalas sebagai panitia maupun Munas BEM SI yang dilaksanakan oleh kampus yang walk out dari Munas BEM SI) dan tetap pada independensi BEM Kema Unpad.

Reporter: Disma Alfinisa

Editor: Karina Rahma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here