BEM Kema Unpad akan Jalani Sisa Masa Kepengurusan Tanpa Kabid Kominfo

0
32
BEM Kema Unpad mengeluarkan SK Pemberhentian dan Pengangkatan Pengurus di seluruh media sosial BEM Kema Unpad pada (18/8) lalu. (BEM Kema Unpad/Instagram)

Warta Kema – Pada Rabu (18/8) lalu, BEM Kema Unpad mengunggah informasi mengenai pemberhentian Sekretaris Umum dan Kepala Bidang Komunikasi. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan No. 176/A-b/KABEM/BEM-KMUP/VIII/2021 dan  No. 175/A-b/KABEM/BEM-KMUP/VIII/2021 tentang Pemberhentian Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Padjadjaran tahun 2021. 

Namun, dalam surat keputusan itu tidak dicantumkan secara rinci mengenai alasan pengunduran diri kedua pengurus tersebut, yang disebutkan hanyalah mengenai surat pengunduran diri. Merespons hal ini, Warta Kema menghubungi eks Sekretaris Umum, eks Kepala Bidang Kominfo, dan Ketua BEM untuk meminta kejelasan. 

Eks Sekretaris Umum BEM Kema Unpad 2021, Chairunnisa Tamara mengungkapkan alasan pengunduran dirinya dari jajaran pengurus. Ia mengatakan bahwa masa studi perkuliahannya telah menyelesaikan tahap sidang akhir. 

“Aku sendiri sudah melaksanakan sidang akhir, sehingga untuk status sekarang bukan lagi sebagai mahasiswa aktif,” ujar Tamara. 

Sama halnya dengan Tamara, eks Kepala Bidang Kominfo Annisa Aulia juga berkata bahwa ia telah menyelesaikan sidang akhir sehingga harus mengundurkan diri.

“Karena saya telah melaksanakan sidang akhir dari  FKEP Unpad, itu alasannya,” ujar Annisa.

Berbeda dengan pengunduran diri dan turunnya Sekretaris Umum, pengunduran diri Annisa tidak digantikan oleh kepala bidang yang baru. Hal tersebut mengakibatkan posisi Kepala Bidang Kominfo BEM Kema Unpad kosong. 

Alasan tidak adanya pengganti posisi Kabid Kominfo dipaparkan oleh Ketua BEM Kema Unpad 2021 Rizky Maulana. Menurut Rizky atau yang biasa disapa Kang Cul, dikosongkannya posisi Kabid Kominfo telah disepakati bersama dengan jajaran Bidang Kominfo

“Karena kesepakatan internal bidang Kominfo,” ujarnya. 

Pemberhentian Sekretaris Umum dan Kepala Bidang Kominfo ini berimbas pada perombakan formasi kepengurusan. Posisi Sekretaris Umum yang kosong diisi oleh Kevin Fajar yang sebelumnya merupakan Kepala Biro Administrasi, sedangkan posisi Kepala Biro Administrasi yang ditinggalkan Kevin kini digantikan oleh wakilnya, Remarsa Ayu. 

Reporter: Raka Putra Pratama

Editor: Hatta Muarabagja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here