Unpad Awards Tahun ini Adakan Apresiasi untuk Paguyuban dan Komunitas

0
63
ilustrasi: Hatta Muarabagja

Unpad Awards merupakan ajang apresiasi terbesar di Unpad yang dilaksanakan rutin sejak 2018 oleh Departemen Hubungan Internal BEM Kema Unpad. Unpad Awards ditujukan sebagai sarana apresiatif, kompetitif, dan memotivasi lembaga kemahasiswaan juga mahasiswa secara individu. Hal tersebut dijelaskan Kepala Departemen Hubungan Internal BEM Kema Unpad, Nurmahmudi Imaduddin.

“Unpad Awards sebagai ajang apresiasi terbesar di Unpad ditujukan sebagai sarana apresiatif, kompetitif, dan memotivasi lembaga kemahasiswaan maupun mahasiswa secara individu,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Mahmud itu.

Gelaran Unpad Awards tahun ini mengusung tema “Padjadjaran Magical Appreciation Night” dengan konsep Egyptian Magic yang memberikan kesan magis.

“Berbeda dengan tahun lalu yang membawa tema elegan, tahun ini kami ingin mengedepankan mengenai bagaimana Unpad Awards 2021 bisa memberikan kesan magis untuk seluruh Kema Unpad dalam pelaksanaannya,” ujar Azka Surya, Project Officer Unpad Awards 2021

Mahmud mengungkapkan, inovasi Unpad Awards tahun ini adalah adanya ajang apresiasi untuk paguyuban dan komunitas.

“Karena sebelumnya paguyuban dan komunitas tidak pernah diapresiasi di Unpad Awards, kami coba membawa mereka masuk ke rangkaian Unpad Awards tahun ini,”  ungkap Mahmud.

Unpad Awards 2021 akan melibatkan 162 Lembaga Kemahasiswaan dan Kema Unpad yang memiliki prestasi untuk menjadi bagian nominasi pada gelaran Unpad Awards 2021, Azka menjelaskan, apresiasi pada Unpad Awards 2021 tidak hanya dilakukan saat malam puncak, tetapi akan memberikan apresiasi yang berkelanjutan setiap akhir bulannya pada konten Padjadjaran Appreciation.

“Kami melibatkan 162 lembaga kemahasiswaan dan juga Kema Unpad yang berprestasi untuk bisa menjadi bagian dari kategori nominasi yang akan dibawakan di Unpad Awards 2021. Selain itu, Unpad Awards 2021 memiliki orientasi mengenai apresiasi yang berkelanjutan, dimana apresiasi tidak kami lakukan saat malam puncak saja, akan tetapi setiap akhir bulan kita selalu memberikan apresiasi kepada Kema Unpad yang berprestasi dalam konten Padjadjaran Appreciation,“ jelas Azka.

Mahmud berharap digelarnya Unpad Awards 2021 ini bisa menciptakan rasa saling memiliki bagi Kema Unpad kepada lembaga kampus dan terus memperoleh prestasi untuk mengharumkan nama Universitas Padjadjaran.

“Hasil yang diharapkan yaitu terciptanya rasa saling memiliki dari Kema Unpad kepada lembaga-lembaga kampus. Kita juga ingin menciptakan yang namanya tidak hanya mengapresiasi secara lembaga tetapi juga mengapresiasi secara Individu, jadi kita ingin temen-temen Unpad untuk terus menghadirkan prestasi-prestasi untuk mengharumkan nama Unpad itu sendiri,” ujarnya.

Reporter: Fahmy Fauzy

Editor: Hatta Muarabagja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here