Seneng Jajan Seneng Makan di Fikom Unpad

0
77
Pengunjung Yellow Food Market sedang membeli makanan di salah satu tenant. Yellow Food Market diadakan oleh Himailkom Unpad di lapangan parkir Fikom Unpad (24/4). Foto: Dokumentasi Panitia

JATINANGOR, Warta Kema – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himailkom) mengadakan acara Yellow Food Market (24/4) dengan tema ‘Seneng Jajan Seneng Makan’ di lapangan parkir Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad). Acara yang diinisiasi Divisi Kewirausahaan Himailkom ini bertujuan untuk membuka peluang bagi pengusaha muda di kalangan mahasiswa Unpad, khususnya mahasiswa Fikom.

“Tujuan awalnya hanya untuk mahasiswa Fikom, namun kami juga membuka peluang bagi mahasiswa lain yang ingin bergabung dan membuka usaha,”  kata Yanuar Banu Herastanto, Ketua Pelaksana Yellow Food Market. Acara ini juga diadakan agar dapat mengangkat citra para pengusaha muda, menarik pelanggan mereka, dan memajukan usahanya.

Yellow Food Market memiliki tiga konten acara, yaitu live music, live mural dan bazar makanan sebagai konten utama. Live mural merupakan konten baru yang membedakan acara tahun ini dengan tahun lalu. Bazar makanan dan live music juga memiliki konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya dan ada tambahan games untuk menghidupkan suasana.

Yanuar berujar, acara tahun ini berkembang daripada tahun lalu. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya tenant, pengunjung yang bukan hanya mahasiswa Fikom, juga area acara yang semakin luas dari sebelumnya.

Yellow Food Market kali ini bertema ‘Seneng Jajan Seneng Makan’. Sesuai tema itu, pengunjung terlihat senang dengan adanya acara ini. Foto: Dokumentasi Panitia

Menurut beberapa pengunjung, acara ini sangat bagus dan menarik karena ramai dan terdapat banyak makanan. “Kalau aku lihat seru. Ada musik, jadi berasa kayak ada festival makanan,” ujar Kenisa Niamor, mahasiswa Hubungan Masyarakat. Pengunjung lainnya berharap acara seperti ini dapat sering dilaksanakan. “Sering-sering diadain aja acara seperti ini, supaya banyak makanan,” kata Yoshua Lee.

Yanuar berharap, Yellow Food Market dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain yang memiliki usaha dan akan memulai usaha, bisa menjadi penggerak, dan semakin menghidupkan kultur bisnis di Jatinangor.

 

Reporter         : Rizka Fatimah

Editor              : Lia Elita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here